Processor AMD | Processor Untuk Main Game


Kelebihan Prosesor AMD


  1. Harga untuk memiliki prosesor AMD ini lebih murah daripada buatan Intel. Hal ini menjadi alasan utama bagi banyak orang yang ingin merakit komputer murah dengan performa yang tinggi.
  2. AMD memiliki teknologi Hyper Transport Technology yang artinya penggandaan pada jalur bus system sehingga mampu mempercepat data yang sedang di kirim dalam satu waktu lebih banyak karena data bisa berjalan lebih cepat.
  3. Teknologi Cool n Quiet yang dapat mengatur penggunaan power yang lebih efektif dan lebih hening sehingga komputer bisa tetap dingin dan tidak akan terganggu kinerjanya saat digunakan.
  4. Prosesor mampu mengakses memory (RAM) tanpa harus melewati northbridge terlebih dahulu, hal ini tentu saja membuat kinerja prosesor untuk mengakses data didalam memory menjadi lebih cepat, teknologi ini disebut dengan Integrated Memory Controller.
  5. Terdapat teknologi Canggih Enchanced Virus Protection yang akan membuat prosesor mampu mendeteksi adanya virus dan virus akan diproses secara otomatis saat terdeteksi teknologi ini.
  6. Dengan adanya teknologi AMD 64 Technology, prosesor AMD mampu berjalan dengan sangat baik saat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi yang berbasis 64 bit.


Kekurangan Prosesor AMD


  1. Processor AMD merupakan prosesor yang cepat panas, walaupun sebenarnya hal ini masih bisa diatasi dengan fan cooler, thermal paste, dan teknologi pendingin atau Ice Cool yang dimiliki oleh ASUS tetap saja AMD memiliki suhu yang lebih panas daripada prosesor Intel.
  2. Kalah dalam hal Brand. Saat ini Intel lebih terkenal daripada nama AMD, oleh karena itulah orang – orang akan lebih memilih Intel karena intel sudah lebih dulu terkenal dan memiliki nilai baik dimata banyak orang sehingga pemilih AMD hanyalah segelintir orang yang memang tau seluk beluk komponen komputer.
  3. Ada beberapa Game tidak cocok atau tidak kompatibel dengan prosesor AMD sehingga banyak gamer yang memiliki banyak uang lebih memilih prosesor dari Intel yang lebih memiliki banyak dukungan dari berbagai game yang ada.

Kesimpulan :
  • Anda bisa menggunakan prosesor keluaran AMD jika anda mau merakit sebuah koputer yang memiliki performa yang bagus namun dengan harga murah. Karena prosesor Intel sangatlah lebih mahal daripada harga prosesor AMD, lagipula untuk urusan performa AMD tidak jauh berbeda dengan performa prosesor Intel. Namun jika anda memiliki biaya lebih maka memang disarankan anda memilih prosesor Intel karena untuk saat ini performanya dinilai lebih stabil daripada AMD.
  • Prosesor AMD memang telah banyak yang mengakui performanya yang begitu baik. Akan Tetapi dalam berbagai uji performa atau kemampuan antara Intel dan AMD hasilnya mengatakan bahwa Intel masih lebih baik daripada AMD.
  • Processor AMD lebih unggul dalam hal gaming dan menjalankan berbagai program 3D untuk desain yang membutuhkan grafik dengan kualitas tinggi. Sedangkan Intel lebih unggu kestabilan performanya saat digunakan untuk menjalankan aplikasi Multimedia seperti rendering video dan editing foto atau desain grafis.

keywords : processor amd, processor untuk game, processor terbaik, processor terbagus, processor terbaru 2019

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Processor AMD | Processor Untuk Main Game"

Posting Komentar