Contoh Abstrak - Tugas Akhir

ABSTRAK

MEMBANGUN JARINGAN WIRELES LOCAL AREA NETWORK (WLAN) DI SMKN 1 RAWAJITU TIMUR MENGGUNAKAN ROUTER  RIP DENGAN METODE DHCP
Oleh :
Irvan Setiawan            1411010161

Seiring perkembangnya zaman maka diberbagai institut atau sekolahan banyak menggunakan Jaringan LAN. Dengan peristiwa ini maka saya mengambil judul “Membangun Jaringan WLAN Pada SMKN 1 Rawajitu Timur dengan menggunakan Router RIP dengan Metode DHCP Server”.

Perkembangan jaringan komputer saat ini begitu pesat, monitoring jaringan komputer menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan. Koneksi jaringan komputer merupakan suatu hal yang mendasar dalam jaringan komputer. Begitu juga untuk kerja jaringan, bila suatu parameter dari sebuah jaringan bermasalah, kualitas jaringan tersebut akan berkurang.

Jaringan komputer terdiri dari beberapa jenis, salah satunya yaitu Local Area Network (LAN). Dalam suatu jaringan sering disinggung mengenai RIP dan DHCP. Kumpulan LAN yang berbeda networkdapat dihubungkan dengan menggunakan satu mehtode routingMethode routing memiliki dua jenis, yaitu routing static dan routing dinamis. Routing dinamis memiliki beberapa jenis routing protokol, yaitu RIP, EIGRP dan OSPF.

Kata Kunci : LAN, Router, Switch, RIP, PC, DHCP Server


keywords : ABSTRAK | Contoh Abstrak | Skripsi | Tugas Akhir


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Abstrak - Tugas Akhir"

Posting Komentar